Pengobatan Penyakit Wasir Secara Alami

Pengobatan penyakit ambeien
Ambeien atau Wasir merupakan penyakit yang sering terjadi pada anus di mana pada anus mengalami pembengkakan yang sangat menyakitkan dan pendarahan.
Ambeien atau Wasir adalah pembesaran pembuluh darah yang terletak di bagian bawah rektum dan anus. Pembuluh darah ini akan menjadi bengkak karena adanya peningkatan tekanan dari dalam, biasanya dikarenakan tegang pada waktu duduk di kursi dan bisa juga terjadi pada ibu yang sedang mengandung dimana selama kehamilan terjadi tekanan dari rahim yang membesar.
Ambeien Atau Wasir Di dalam istilah kedokteran disebut juga dengan istilah hemorhoids. Gangguan ini terjadi dikarenakan pembuluh darah di daerah anus melebar akibat aliran darah ke jantung terhambat. Pembuluh yang melebar tersebut akan ditutupi selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot-otot polos yang lama kelamaan membengkak hingga membentuk tonjolan.
Secara anatomi sebenarnya ambeien bukanlah suatu penyakit melainkan terjadinya perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah dubur. Di mana pada bagian dubur terdapa tiga pembuluh darah atau arteri. Jika salah satunya terganggu atau terdapat bendungan aliran darah maka pembuluh tersebut akan melebar atau disebut dengan membengkak.
Pada dasarnya ketika berbicara mengenai Ambeien atau wasir, ada dua jenis wasir yang harus anda ketahui. Pemahaman lebih mendalam mengenai penyakit wasir akan berguna untuk menambah pengetahuan anda.
Ketika anda tahu mengenai Ambeien atau wasir, anda dapat segera melakukan upaya untuk menyembuhkan penyakit tersebut.
Jenis Ambeien atau wasir yang pertama adalah Ambeien atau wasir dalam (internal). Pada penderita Ambeien atau wasir tipe dalam, maka daerah pembuluh darah di anus akan tertutup oleh selaput lendir yang basah. Ketika tidak dilakukan penanganan dengan segera, maka akan muncul tonjolan yang keluar dari dubur. Pada umumnya penderita tidak akan mengalami rasa nyeri ketika mereka menderita wasir dalam. Rasa sakit biasanya timbul ketika terjadi pendarahan. Pendarahan sendiri dapat terjadi dikarenakan adanya tekanan berlebih pada urat darah halus dan gesekan dengan tonjolan yang ada di kulit. Pada beberapa kasus pembengkakan yang terjadi dapat hingga sangat besar. Ada beberapa kasus menunjukkan pembengkakan terjadi hingga sebesar bola tenis.
Tipe yang kedua dari Ambeien atau wasir adalah Ambeien atau wasir luar. Area yang diserang oleh wasir adalah area anus. Pada umumnya penderita akan mengalami rasa sakit, gatal, hingga perih. Ketika terdorong, maka dapat teejadi penggumpalan atau yang biasanya disebut dengan trombosis. Trombosis akan membuat ambeien berubah warna menjadi biru keungu-unguan. Biasanya anda dapat melihat wasir luar karena bentuknya menonjol keluar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

keluar nanah dari peniskontol bernanah

Obat Kutil Kelamin Herbal